Makalah gizi tentang obesitas pdf

Hidrat-arang, protein dan lemak disebut zat gizi makro dan vitamin serta mineral disebut sebagai zat gizi mikro. Obesitas sendiri sekarang dikenal sebagai ajang reuni berbagai macam penyakit. Molekul protein lebih kompleks dari pada karbohidrat dan lemak dalam hal berat molekul dan kanekaragaman unit-unit asam amino yang membentuknya.

Disini dapat kita lihat fungsi protein, antara lain sebagai berikut: Guna protein bagi tubuh manusia: Obesitas merupakan penyebab utama DM t2. Lemak berlebih menyebabkan resistensi insulin, dan hiperglikemia berpengaruh negatif terhadap kesehatan.

Kebutuhan Protein Bagi Manusia. Bila tubuh terlalau banyak mengandung sodium,dapat meningkatkan aliran dan tekanan darah sehingga menyebabkan tekanan darah tinggi.

MAKALAH OBESITAS

Apnea tidur. Sehingga tubuh sehat dan ideal dari segi kesehatan meliputi aspek fisik, mental dan sosial dan tidak hanya bebas dari penyakit. Neuropeptideneuropeptide ini meliputi neuropeptide Y NPYmelanin-concentrating hormone, corticotropin-releasing hormone CRHbombesin dan somatostatin.

Seorang obesitas menghadapi risiko masalah kesehatan yang berat, antara lain: Satuan Metrik menurut sistem satuan internasional: Apa program pemerintah dalam menurunkan angka penderita Obesitas?

Penggunaan protein dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, sehingga dalam prakteknya jumlahprotein itu belum dapat memenuhi kebutuhan. Laju jantung meningkat dan kapasitas pembuluh darah mengangkut darah berkurang.

Zat gizi yang diperlukan oleh tubuh terdiri dari Hidrat-arang, protein, lemak, vitamin, mineral, air dan serat. Protein Kompleks.

Untuk pembentukan ikatan-ikatan esensial tubuh. Sebabnya antara lain: Adapun hasil yang diperoleh,dapat diuraikan sebagai berikut: Protein adalah molekul makro yang mempunyai berat molekul antara lima ribu hingga beberapa juta.

Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis.

Untuk mengetahui cara pencegahan dan pengobatan penyakit Obesitas 6. Menurut penelitian DR. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Selain terdiri atas asam amino juga terdapat komponen lain unsur logam, gugus posfat, dll. Untuk pembentukan antibodi. Bagaimana mekanisme terjadinya Obesitas?Download Makalah Kesehatan | Obesitas Pada vsfmorocco.com Written By download center on Jumat, 21 Desember | MAKALAH KESEHATAN | OBESITAS PADA BALITA adalah sebuah makalah tentang kesehatan dengan judul Obesitas Pada Balita.

Karena kelebihan atau kekurangan asupan protein dapat menimbulkan penyakit, seperti: kwashiorkor, marasmus, dan obesitas. Oleh karena itu, diharapkan kepada pembaca, untuk dapat memanfaat kan apa yang telah disampaikan dalam makalah ini, guna untuk meningkatkan status gizi di masyarakat, sehingga tercipta masyarakat yang sehat.

makalah penyakit obesitas untuk tugas EPTM. Leaflet Obesitas.

obesitas. A. Obesitas a.

Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya Keadaan obesitas ditentukan dengan mengklasifikasikan status gizi berdasarkan Indeks Massa Tubuh (IMT), seperti pada tabel 1.

Pengetahuan ibu tentang kesehatan dan gizi mempunyai hubungan yang erat dengan pendidikannya. Pengetahuan tidak hanya. Nov 01,  · Segala puja dan puji syukur kami haturkan kepada Allah SWT, karena atas berkat, rahmat, taufik, hidayah, serta inayah-Nya lah sehingga kami dapat menyelesaikan tugas pembuatan makalah Ekologi Gizi dengan judul “Obesitas” sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan vsfmorocco.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan vsfmorocco.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Penyusunan makalah ini masih jauh dari sempurna, untuk itu penulis membuka diri untuk.

Makalah gizi tentang obesitas pdf
Rated 5/5 based on 11 review